Papua Mart Blog

Kopi Papua, Buah Merah Papua

Telp: 082210183000 (WA)
Email: papuamart@gmail.com
Alamat PAPUAmart.com Hawai, Sentani, Kab. Jayapura

Monday, 10 September 2018

papuamart.com: Selamat dan Sukses untuk Lukas Enembe dan Klemen Tinal

papuamart.com Group Companies dengan ini menypaikan "SELAMAT DAN SUKSES" atas pelantikan Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua di Jakarta minggu ini.

Dari kantor papuamart.com Jogja Jhon Yonathan Kwano selaku penggagas dan perintis usaha multi-brand multi-purposes company dengan nama papuamart.com group companoes dan bananaleaf.cafe menyatakan

secara empirik pengalaman selama ini Lukmen tidak bermanfaat bagi usaha yang saya gagas dan rintis.  Mereka berdua belum paham soal Enterpreneurship orang Asli Papua (OAP). 

Kwano lanjutkan masalahnya bukan karena tidak mau mendukung enterpreneurship Papua tetapi kelihatannya terutama kedua tokoh Papua yang dipercaya sekali lagi untuk memimpin Papua ini justru tidak tahu fokus pembangunan yang fundamental dan strategis untuk OAP.

dibandingkan dengan gubernur sebelumnya Bas Suebu adalah pemimpin Papua yang strategis tetapi tidak punya nyali dan keberanian membela kepentingan OAP.  Jaap Solossa orang kuat tetapi sama dengan Enembe tidak paham mana yang strategis dan mana yang pragmatis.

Menurut Kwano kalau saja Enembe - Klemen selain berani juga berpikir dan bertindak strategis maka hal pertama dan utama yang dilakukan justru mendata, mendanai dengan penuh dan memonitor secara dekat semua para Enterpreneur OAP.

kalau tidak,  Kwano yakin isekali lagi orang Papua kena tipu.  Dia berdoa katanya,  "Ya Tuhan di manakah keadilan Mu? "

No comments:

Post a Comment

The Hottest Post×