Saturday, 24 June 2017

Minimarket 1 PAPUAmart.com Sentani Mendapat Kunjungan dari Bank BRI Cabang Sentani Kota

Dengan tujuan yang sama dengan kedatangan utusan Bank Sinarmas seperti yang kami ceritakan sebelumnya, kedatangan utusan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke PAPUAmart.com terjadi sebagai tindak-lanjut permintaan dari PAPUAmart.com agar dipasangkan EDC (Electronic Data Capture) dan permohonan kami menjadi agen BRI di tempat-tempat usaha PAPUAMart.com. Pada beberapa hari sebelumnya juga PAPUAmart.com berkunjung ke Kantor BRI Cabang Sentani di dekat pertigaan Jalan Post 7 Sentani untuk memintakan pelayanan KUR.

Selama pembicaraan yang berlangsung sekitar 1 jam ini telah terjadi komunikasi tentang syarat-syarat untuk mendapatkan KUR. Ternyata jauh berbeda daripada yang digembar-gemborkan di media masa. KUR harus punya syarat-syarat yang sangat ketat dan sangat detik. Menurut bayangan saya, Jhon Yonathan Kwano, KUR diberikan tanpa syarat, begitu melihat Akun Bank dari PAPUAmart.com dan pembukuan sudah dapat dicairkan. Padahal tidak demikian. Harus ada BPKB Mobil, harus ada Kartu Keluarga, dan segala macam tetek-bengeknya, sama saja dengan Kredit Bank Biasa. Jadinya saya berkesimpulan sebenarnya letak kesalahannya di mana? Apakah pemerintah yang salah paham dan salah bahasa di media, mulai dari Joko Widodo sampai Lukas Enembe ataukah yang salah itu sebenarnya Bank BRI sendiri?

PAPUAmart.com sejak didirikan memang menggunakan semua fasilitas bank dan jasa pelayanan dari Bank Mandiri, tetapi Bank Mandiri sendiri belum punya inisiatif seperti yang dilakukan Bank Sinarmas dalam menanyakan dan menawarkan jasa dari Bank Mandiri sehingga kami dari PAPUAmart.com juga tidak bersikap mengemis ke sana-kemari. Sepatutnya kalau Bank melihat kegiatan bisnis dan mereka sendiri bersebelahan dengan PAPUAmart.com, maka mereka berkewajiban menawarkan fasilitas yang tersedia di bank mereka. Tetapi mentalitas bisnis itu tidak ada di Bank Mandiri, khususnya yang ada di Jalan Raya Sentan, Hawai, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Saya, Jhon Yonathan Kwano sebagai penanggungjawab penyelenggaraan bisnis di dalam payung PAPUAmart.com sangat berharap agar Bank-Bank yang ada di Indonesia memperhatikan dan memberikan tawaran berbagai layanan dan fasilitas yang tersedia di bank masing-masi

No comments:

Post a Comment