Sunday, 22 May 2016

Papua Mart, Memperluas Distribusi Kopi Dari Pegunungan

Salah satu gerai Papua Mart di Kota Sentani,
Kabupaten Jayapura – Jubi/Yance Wenda
Sentani, Jubi – Papua Mart saat ini adalah salah satu usaha dari Orang Asli Papua (OAP) yang baru berjalan satu tahun. Bisnis mini market ini diharapkan hadir di kota-kota lainnya di Papua.

Yoberce Nisaf, Manajer Papua Mart, Minggu (21/5/2016) mengatakan tujuan bisnis ini kedepan adalah mengajak semakin banyak OAP yang ingin belajar bisnis bergabung agar bisa bangkit dalam bidang bisnis.

“Tidak hanya satu Papua Mart saja. Kami akan membangun Papua Mart di Waena, Abe, Entrop dan Jayapura. Di beberapa kabupaten sudah ada seperti di Manokwari dan Wamena. Di Jakarta dan Yogyakarta juga sudah ada,” jelas Yoberce kepada Jubi di Sentani.

Papua Mart, lanjutnya menjual hasil produksi sendiri dari hasil pertanian dari Wamena, terutama kopi. Selain itu Papua Mart juga menjual sembilan bahan pokok.

Selain mini market, Papua Mart memiliki sebuah cafe yang bernama Banana Life Coffee.

“Banana Life Coffee ini bagian dari Papua Mart yang ke dua. Letaknya di depan pertigaan Jalan Pos 7. Kami sediakan wi-fi gratis jadi boleh di nikmati sepuas-puasnya tanpa bayar,” ujar Yoberce berpromosi.

Salah satu pengunjung Papua Mart, Simson Wanimbo mengatakan ia bangga karena Papua Mart merupakan salah satu kemajuan bagi orang Papua.

“Ini menjadi satu motivasi kepada kami orang Papua untuk majukan Tanah Papua ini dalam bidang usaha. Ekonomi juga perlu kita tingkatkan,” kata Wanimbo.

Hak yang sama juga di sampaikan oleh pengunjung lainnya, Hermanus Hilapok kepada Jubi.

“Kami punya hasil kopi ini mau di kemanakan?  Setelah ikut pameran di Jakarta dan Kopi Baliem Arabika jadi terkenal harus ada tempat seperti Papua Mart untuk memasarkan produk kopi ini,” kata Hilapok. (*)

No comments:

Post a Comment