Monday, 28 March 2016

Minimarket 1 PAPUAmart.com di Jalan Raya Sentani, Hawai Mendapat Kunjungan dari Bank Sinarmas Jayapura

Dua orang pegawai dari Bank Sinarmas Jayapura telah menyempatkan diri mengunjungi Minimarket 1 PAPUAmart.com di Jalan Raya Sentani, Hawai Ruko No. 05, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Pegawai Bank Sinarmas berseragam Merah-Putih ala warna Bank Sinarmas, seorang pria dan wanita datang diterima langsung oleh Direktur PAPUAmart.com, Jhon Yonathan Kwano.

Menurut Jhon Kwano, kunjungan ini tidak diperkirakan. Pihak Bank Sinarmas datang untuk mengetahui informasi awal tentang perjalanan PAPUAmart.com dari pendirian hingga arah pengembangan ke depan.

Pertanyaan yang diajukan pegawai Bank Sinarmas antara lain:
  1. Ini punya siapa?
  2. Kapan mulai beroperasi?
  3. Konsepnya bagaimana, apakah sama dengan minimarket seperti Alfamart dan Indomaret?
  4. Apa yang bisa kami buat untuk ke depan?
Atas pertamyaam seperti ini disambut dengan sangat gembira oleh Direktur PAPUAmart.com, yang adalah konseptor dan inisiator dari pendirian PAPUAmart.com sebagai Unit Marketing dan Sales dari KSU Baliem Arabica.

Jhon Kwano menceritakan riwayat PAPUAmart.com yang dulunya hanyalah sebuah blog kecil, berisi produk jualan KSU Baliem Arabica. Kemudian berkembang pada tahun 2014 menjadi sebuah Toko Online Pertama dari Tanah Papua. Kemudian pada pertengahan tahun 2015, toko Online ini naik kelas menjadi Toko Offline, bernama Minimarket PAPUAmart.com, di Jalan Raya Sentani, Hawai, Jayapura, Papua.

Sedikit bocoran yang diterima oleh pihak Bank Sinarmas bahwa PAPUAmart.com yang dilihat per tanggal 15 Maret 2016 baru 50% dari konsep lengkapnya. Penjualan sebagaimana toko biasa yang berjalan saat ini ialah bagian dari "Toko Offline", sementara bagian "Toko Online" dan "Barter Produk Spesialti" belum terwujud sama sekali.

Kebetulan untuk memujudkan Toko Online telah hadir salah satu produk Bank Sinarmas bernama KiosOn.com, yaitu sebuah Kios Online yang mendorong proses pembayaran secara offline, tetapi pembelian barang dilakukan secara online dan barang dikirim dari produsen di seluruh Indonesia.

Pegawai Bank Sinarmas ternyata tidak tahu-menahu bahwa KiosOn.com ialah produk Bank Sinarmas dengan layanan LakuPandai dan Multifinance-nya. Keduanya berjanji akan sampaikan pengetahuan dimaksud kepada atasan mereka.

Jhon Kwano mengatakan, Sinarmas sebagai Bank, dan PAPUAmart.com sebagai minimarket keduanya adalah produk dari usaha perkebunan, satu dari perkebunan Kelapa Sawit dan satunya lagi dari Perkebunan Kopi. Keduanya berasal dari satu wilayah usaha, dan karena itu keduanya semestinya bergandengan tangan dalam mengembangkan usaha-usaha ke depan.

Semua permintaan dan masukan yang disampaikan oleh Direktur PAPUAmart.com selanjutnya akan disampaikan kepada Ibu Bos Bank Sinarmas di Jayapura.

Jhon Kwano berharap pertemuan ini akan membawa hasil menggembirakan, dalam kerjasama yang saling menguntungkan.

No comments:

Post a Comment