Monday, 14 March 2016

Katanya Mantan Penjaga Gawang Persipura Asal Korea Suka sama Kopi Papua, Lantas yang lainnya?

Sayang sekali, banyak pemain di Indonesia, tak terkecuali pemain Pesipura, yang konon dari Tanah Leluhurnya menghasilkan makanan dan minuman berkualitas tinggi dan organik alami dirusak oleh tawaran-tawaran baik di TV maupun dengan alasan sponsorship, disuguhkan dengan minuman berlabel "berenergi", padahal pada waktu yang sama semua orang tahu bahwa minuman-minuman dengan label dimaksud dalam jangka panjang "sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh", bahkan nyawa manusia sendiri terancam dengan kelebihan zat yang ada di dalamnya.

Pada suatu peristiwa, Kepala Gudang Baliem Blue Coffee, Abolok Kano dan Kepala Perwakilan KSU Baliem Arabica Jayapura, Atinus Uaga pernah bertemu dengan pihak menejemen Persipura, dan setelah mereka mengetahui pemilik dan pengolah Kopi Papua ada, mereka sendiri pernah menyatakan akan siap beli Kopi Papua. Tetapi itu hanya sebatas janji di bibir. Semua orang Papua sudah terbiasa berjanji di bibir, dan banyak kali juga dijanjikan dibibir, tanpa pernah menjadi nyata dalam hidup ini.

Sesuatu yang pernah nyata ialah kesaksian dari penjaga gawan Persipura beberapa tahun lalu, berasal dari Klub Sepak Bola Halleluyah Seoul, Yo Jae Hoon. Dia pernah menyatakan secara terbuka, pada waktu itu dia membela Klub Sepakbola asal Pulau Dewata Bali bahwa minuman favouritenya tetapi Kopi Papua.

Kami tidak tahu apa kesukaan minum dari para pemain Persipura lainnya. Jhon Kwano mengatakan
"Saya berharap anak-anak Papua menolak minum buatan dari luar Papua. Hargai minuman dari Tanah Leluhurnya, dan promosikan itu. Jangan seperti Okto Maniani dan Boas Solossa, pergi promosikan minuman yang katanya berenergi, tetapi secara kesehatan mematikan."

No comments:

Post a Comment