Monday, 14 March 2016

Black Brothers, Persipura dan KKLingkar, Tiga Serangkai dalam Satu Misi: Mengangkat Harkat Martabat Orang Papua, Ras Melanesia

Sejak PAPUAmart.com diluncurkan tanggal 1 Juli 2015, saya tidak pernah punya antisipasi bahwa Kios KKLingkar.com akan didatangani oleh Personil Black Brothers. Walaupun dari jauh, walaupun barusan tiba, langsung ada waktu untuk mengunjungi sisi lain dari Jayapura, yaitu sisi Entrepreneurship di Tanah Papua. Kalau Black Brothers telah mengangkat jatidiri bangsa Papua, ras Melanesia dengan musik dan lagu-lagunya, dan Persipura mengangkat hargadiri dan martabat orang Papua dengan olahraga Sepak Bola, maka Kios-Kios KKLingkar.com di seluruh Tanah Papua sudah siap mengangkat harga diri, harkat dan martabat bangsa Papua, ras Melanesia, pertama-tama di Indonesia, dan kemudian di ASEAN dan kawasan Melanesia.

Memang pernyataan seperti ini pada saat ini kelihatannya tidak masuk akal, tetapi inilah fakta, yaitu fakta kemarin, fakta hari ini, dan fakta hari esok digabung menjadi satu, yaitu diwakili oleh Black Brothers untuk fakta kemarin, Persipura untuk fakta hari ini dan Kios KKLingkar.com untuk fakta yang sudah ada saat ini, tetapi akan disadari di hari esok, tidak lama lagi.

Menurut Ketua Koperasi Baliem Arabica, Ev. Selion Karoba, S.Th., sebagaimana terlibat di dalam foto bersama personil Black Brothers
Selama ini Persipura hanya menunjukkan keinginan, hanya terdengar di media, mereka senang Kopi Papua, teapi mereka tidak pernah kami temukan datang beli kopi Papua. Apalagi datang ke gubung seperti ini tidak pernah. Black Brothers yang sudah legendaris memang tahu persis bahwa hari esok ialah hari entrepreneurship Papua bicara, berbicara di kawasan Melanesia. 
Setelah kerjasama ekonomi kawasan ditandatangani antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah PNG dan Kemenlu di Jakarta sedang merancang langkah untuk tindak-lanjut kerjasama, maka KSU Baliem Arabica lewat PAPUAmart.coom Group companies sudah siap sejak tahun 2015 untuk bekerjasama dengan Bank Papua, Kemenlu, Gubernur Papua dan pemerintah di kawasan Melanesia untuk membangun Kios-Kios model KKLingkar.com dan minimarket PAPUAmart.com
Ini sumbangan yang dapat diberikan kepada teman-teman di Melanesia. Kami sudah lama menghibur mereka lewat lagu-lagu Black Brothers and Mambesak, sekarang saatnya kita memberi mereka makan. Mereka butuh bantuan kita, barang produk Indonesia lebih murah dan lebih cocok bagi kebutuhan mereka.
Black Brothers, Persipura dan KKLingkar.com adalah tiga serangkai Papua, yang akan terus berkarya, mulai dari Jayapura, ke pulau New Guinea, ke Melanesia dan ke Dunia. Semoga Tuhan memberkati visi ini! Amin!

No comments:

Post a Comment