Tuesday, 12 January 2016

PAPUAmart.com dan BaliemBlueCoffee.com di Tokopedia.com dan Bukalapak.com

KSU Baliem Arabica lewat Unit Marketing & Sales (PAPUAmart.com) pada tahun 2016 ini meluncurkan situs-situs di Marketplace yang ada di Indonesia, yaitu pertama-tama di bukalapak.com dan kemudian di tokopedia.com

  1. www.bukalapak.com/bbcoffee/
  2. www.bukalapak.com/papuamart/
  3. www.tokopedia.com/kopipapua/
  4. www.tokopedia.com/bbcoffee/
  5. www.tokopedia.com/papuamart/
Pada bulan Februari 2016 ke atas akan diluncurkan pula di situs marketplace Online lainnya yang ada di Indonesia.

Peluncuran untuk target Pasar ASEAN akan dirintis pada tahun 2017. Menurut Jhon Yonathan Kwano sebagai Manager Marketing & Sales bahwa penjualan ke pasar ASEAN harus dibarengi dengan investasi dan pengembangan kopi Papua yang cukup untuk mensuplai ke pasar ASEAN.

Menurut Kwano,
KSU Baliem Arabica perlu lakukan extensifikasi dan diversifikasi produksi kopi, dan juga lahan produksi, karena MEA menuntut dan bahkan memaksa koperasi untuk harus bergerak cepat di tahun ini, dan paling lambat tahun depan untuk menghilangkan berbagai macam alasan seperti lampu mati, Internet tidak bisa nyambung, isolasi tidak bisa tembus dan sejenisnya. Pasar MEA tidak perduli dengan itu. Kita harus pacu.

Mudah-mudahan roh dan semangat ini disambut oleh seluruh jaringan produksi dan bisnis Kopi Papua yang ada saat ini, yaitu di Wamena, Jayapura, Manokwari, Jakarta dan Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment