Thursday, 10 December 2015

Kopi Papua, Wamena Single Origin Tiba di Jakarta Setelah Peresmian Gudang Papuamart.com di Jakarta

Tumpukan Kopi Papua yang barusan tiba
Setelah tanggal 28 November terjadi peresmian "soft opening" gudang PAPUAmart.com di Jakarta, kini Kopi Papua, Wamena Single Origin tiba di Jakarta. 

Setelah ada supply Kopi di Jakarta dan Yogyakarta, maka para peminat Kopi Papua di pulau Jawa, Bali dan Sumatera dapat memesan Kopi Papua dari kedua titik penjualan.

Dengan kehadiran gudang PAPUAmart.com di Jakarta menyusul gudang yang ada di Yogyakarta sejak tahun 2014 sebagai Kantor Pusat PAPUAmart.com, maka kami harapkan para konsumen yang ada di Jakarta dan sekitarnya dapat memesan kopi Papua dalam jumlah minimal order 1 kg sampai berapa ton-pun dapat dipesan.

Menurut Direktur PAPUAmart.com, Jhon Yonathan Kwano bahwa setelah pendirian minimarket PAPUAmart.com di Jalan Raya Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, maka pembukaan Gudang Kopi di Jakarta ini adalah sesuatu yang pantas dan patut dilakukan sebagai tanggapan terhadap demand Kopi Papua yang begitu tinggi.

Masih menurut Kwano,
apalagi dalam rangka pembukaan pasar Ekonomi Asia Tenggara (MEA) maka kami sudah harus siap bersaing di Jakarta, bukan di Jayapura. Gubernur Papua dan Papua Barat, bersama Wakil Gubernur mereka selama ini bertepuk dada dan menyatakan mereka sudah siap menyambut MEA, tetapi mana bukti nyata di lapangan?
Tanah Papua harus punya sebuah Titik Informasi Investasi di Tanah Papua yang dibuka di Jakarta, di mana orang ASEAN bisa datang mendapatkan informasi dari tangan pertama tentang iklim investasi di Tanah Papua. Bertemu dengan orang Papua dan melihat kemungkinan investasi berbeda dengan membaca informasi tentang peluang usaha di Tanah Papua di Internet atau di buku atau di koran. Itu beda sekali.
Sekarang sudah bulan Desember 2015, tetapi mana kebijakan Gubernur di Tanah Papua yang bertujuan membawa orang Papua menghadapi Pasar MEA ini? 
PAPUAmart.com sebagai Toko Online dan sebagai minimarket bercorak khas Papua berupaya dengan segala keterbatasan karena masih merayap tetapi dengan mimpi besar menjadi pioner dalam perintisan Toko Online dan minimarket bercorak Papua.
Kami percaya Tuhan maha melihat. Ia sanggup membantu kami. Kami hanya percaya kepada-Nya, tidak kepada manusia siapapun.
Mas Minus dan Mas Gono mengatur Kopi yang barusan tiba
Dengan pembukaan gudang PAPUAmart.com sebagai perpanjangan tangan dari Koperasi Serba Usaha Baliem Arabica dalam memasarkan dan menjual Kopi Papua ini terselip pesan dari Ketua KSU Baliem Arabica Ev. Selion Karoba, S.Th., bahwa Kopi Papua seharusnya dihargai oleh semua penikmat dan pengusaha Kopi di Indonesia sebagai Kopi Spesialti yang spesial, spesial dari sisi petaninya spesial, tanaman kopinya spesial, wilayah penanamannya spesial, dan terutama proses produksinya spesial karena mulai dari kebun Kopi sampai ke konsumen Kopi di pulau Jawa, semuanya "diterbangkan" dengan pesawat.
Kopi sudah naik pesawat dalam kondisi masih basah setelah dipetik dan diproses di mesin luwak yang kami taruh di kebun-kebun. Dalam kondisi basah sudah naik pesawat, kemudian dikeringkan dan distrandarisasi di Wamena, yang selanjutnya diterbangkan lagi ke Jayapura untuk dihuller dan seterusnya sampai di pulau Jawa juga dengan pesawat. Nah, kalau ada yang dari Sumatera dan Bali minta kopi, maka pasti kami terbangkan juga kopinya. Jadi dari C sampai Z kopi Papua naik pesawat. Itu berbeda dengan  riwayat kopi lain di Indonesia. Oleh karena itu kami minta dengan hormat kita penikmat dan pebisnis kopi "menghargai" spesialti ini dengan harga berapa saja yang kami patok.

Setelah itu Ketua Koperasi mengatakan, Green beans kopi Papua kami jual di Jakarta dengan harga Rp.130.000,- per kg dan di Yogyakarta kami jual Rp.125.000,- per kg.

Untuk informasi lanjutan silahkan hubungi

  1. PAPUAmart.com Jayapura: 081286101000 (Manager PAPUAmart) atau 0810183000 (Jhon Kwano)
  2. PAPUAmart.com Yogyakarta 082232893000 (Mas Minus) dan
  3. PAPUAmart.com Jakarta 0856-9135-0287 (Mas Gito)
  4. Email: info@papua.coffee; info@baliemarabica.com; papuamart@yahoo.com; papuamart@gmail.com
  5. Social Media: Twitter/FB/Tumblr: @papuamart



No comments:

Post a Comment