Tuesday, 6 October 2015

Tanggal 7 Oktober 2015, Minimarket 01. PAPUAmart.com genap berusia 3 Bulan

Pada hari ini, tanggal 07 Oktober 2015, bertempat di Jalan Raya Sentani - Abepura, Hawai No. 05, Kecamatan Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dengan ini mengumumkan bahwa minimarket pertama sebagai Toko Offline dari PAPUAmart.com, sekaligus sebagai minimarket 24 pertama di Tanah Papua dan minimarket murni milik Orang Asli Papua (OAP) pertama tanpa pinjaman, tanpa dukungan dari siapapun dalam bentuk apapun.

Memang kami akui bahwa minimarket ini sangat sederhana, belum sepenuhnya sama dengan yang diharapkan tetapi kami masih berbenah di sana-sini.

Menurut Direktur pengurus yang sedang menangani pendirian minimarket, atau yang disebut Inkubator Bisnis Papua, kondisi PAPUAmart.com sebagai minimarket dan sebagai Toko Online masih berusia bayi, jadi perlu pembenahan dan peningkatan layanan di sana-sini.

Masih menurut pengurus Inkubasi Bisnis,
Kami tidak sadari apa yang sebenarnya terjadi di sini. Minimarket PAPUAmart.com ini belum jadi. Dia masih dalam proses inkubasi. Kami masih tangani proses bisnisnya. Nanti ada waktu untuk dia menetas dan setelah itu dia mulai bergerak. Kita samakan saja dengan ayam. Dalam proses inkubasi induk ayam tidak pernah meninggalkan telurnya. Setelah masa inkubasi, maka  anak ayam menetas dan setelah menetas baru anak ayam dibiarkan berjalan-jalan berasma induknya.
Kemudian setelah itu induk ayam melepaskan anak-anaknya.
Kami sendiri tidak tahu pada saat ini berapa lama proses inkubasi berlangsung.
Alasan utama karena pendirian minimarket ini bukan merupakan Copy Paste dari sistem lain, bukan warlaba dari perusahaan yang sudah ada. Dia benar-benar baru Jadi kita harus menjaganya seperti menjaga telur ayam.
Setelah genap 3 bulan, maka pada hari ini pula telah dibagikan seragam PAPUAmart.com dan dengan demikian mulai besok tanggal 8 Oktober 2015 semua karyawan yang bertugas di minimarket 01. PAPUAmart.com akan mengenakan seragam.

No comments:

Post a Comment