Wednesday, 1 July 2015

PapuaMart.com Mulai Beroperasi per 1 Juli 2015

Berbagai hal terjadi di Tanah Papua. Berbagai perayaan juga dilakukan. Yang paling banyak diberitakan di Tanah Papua ialah "Perayaan HUT OPM" dan "Perayaan HUT Bhayangkara". Kedua perayaan ini selalu diberitakan di meida lokal di Tanah Papua.

Peristiwa penting di Tanah Papua bukan hanya HUT Bhayangkara dan HUT OPM, ada peristiwa lain yang telah terjadi pada tanggal ini, yaitu secara resmi PAPUAmart.com beroperasi, di mana proses display dan jual-beli mulai dirintasi pada tanggal ini.

Pembukaan hari ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Soft Launching, kemudian disusul lagi setelah beberapa hari atau bulan dengan Grand Opening.

Setidaknya dalam suasana yang begitu sunyi di Kota Sentani, ibukota Kabupaten Jayapura, di Sentani Kota ini, telah hadir sebuah minimarket 24 Jam pertama, milik putra-putri Papua Asli, yaitu segenap Anggota Koperasi Serba Usaha Baliem Arabica berkantor pusat di Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya.

Dengan soft opening ini, maka diharapkan di minggu depan sudah bisa melayani siapa saja untuk berbelanja di minimarket PAPUAmart.com yang menganut konsep bukan sebagai toko mini, tetapi seabgai Pasar Mini.

Sebuah Mini Market atau Pasar Mini, di mana kami mengizinkan siapa saja yang ada di sekitar Sentani dan Jayapura, khususnya penduduk Tanah Tabi dan Tanah Sentani untuk datang berbelanja, menjual dan membeli produk di sini.

Dengan peluncuran Pasar Mini ini, maka para penduduk setempat (Sentani) dapat menjual produk spesialti mereka seperti sagu, matoa, pinang, ikan gabus, dan sekaligus dapat membeli produk dari luar yang disediakan PAPUAmart.com.

PAPUAmart.com sebagai sebuah cabang usaha dri KSU Baliem Arabica bertugas utama menjual produk Tanah Papua yang telah diproduksi Koperasi Baliem Arabica ataupun yang diproduksi oleh orang Asli Papua di Tanah Papua. Selain menjual,  PAPUAmart.com membeli produk lokal dimaksud untuk dijual kepada pembeli dari dalam maupun luar Tanah Papua.

Tanggal 1 Juli 2015 menjadi tanggal bersejarah bagi segenap Anggota Koperasi Baliem Arabica secara khusus dan secara umum Masyarakat Asli Tanah Papua karena minimarket ini merupakan minimarket milik Orang Asli Papua, yang pertama-tama menerapkan sistem belanja 24 jam dan juga dengan bermodalkan 100% dari saku Orang Asli Papua sendiri.

Untuk berbelanja, bertanya atau apa saja, silahkan hubungi: 


  • Telepon: 0967-592677
  • SMS: 081286101000
  • Email: papuamart@gmail.com

No comments:

Post a Comment