Tuesday, 7 July 2015

PAPUAMart.com Lakukan Proses Jual-Beli Awal Tanggal 07 Juli 2015

Toko Offline PAPUAmart.com, menyusul Toko Online PAPUAmart.com yang telah berdiri sejak tahun 2013, kini mulai beroperasi melakukan proses jual beli sejak tanggal 07 Juli 2015.

Sebuah peristiwa menarik terjadi pada hari pertama mulai belanja hari ini, bahwa pertama-tama wakil dari Petani Kopi Baliem Arabica Wamena (suku Lani) melakukan pembelian, lalu disusul oleh wakil dari Suku Muyu menjadi pembeli kedua. Setelah itu disusul oleh pembeli lainnya.

Para pembeli pertama memilih air minum Aqua botol sebagai belanjaan favorit dan kemudian mereka juga membeli kopi produksi mereka sendiri, yaitu Bubuk Baliem Blue Coffee.

Proses jual-beli pada hari ini dituntun oleh para tutor dari eSEMKAmart, yang berlokasi di Kotaraja Dalam, Kotaraja, Abepura.

Pada saat ini juga disertai oleh Mentor, Pak Fajar, dan disaksikan oleh Ketua Koperasi Baliem Arabica, Selion Karoba.

Setelah proses jual-beli ini terjadi percakapan panjang-lebar di antara para pengurus dan para pengunjung serta para pembelanja pertama, seputar harapan ke depan dari PAPUAmart.com dan apa yang harus dilakukan oleh PAPUAmart.com dalam rangka melayani para konsumen, yang berasal dari berbagai tempat di seluruh dunia.

Mengingat PAPUAmart.com mengusung konsep minimarket 24 Jam pertama di Tanah Papua, sekaligus mengedepankan kearifan lokal dengan sudut pelayanan "Specialty Products Corner" dalam tokonya, maka PAPUAmart.com diharapkan benar-benar merangkul kearifan lokal pertama-tama dengan melihatkan Masyarakat setempat, suku setempat sebagai karyawan, dan kedua dengan menjual-belikan produk khas dari daerah setempat, yang dalam hal ini ialah Ikan Gabus, Pinang, Sagu, dan Buah Matoa dalam berbagai bentuk dan olahan.


Untuk berbelanja, bertanya atau apa saja, silahkan hubungi: 


  • Telepon: 0967-592677
  • SMS: 081286101000
  • Email: papuamart@gmail.com

No comments:

Post a Comment