Friday, 24 July 2015

PAPUAmart.com dan BANANALeafCafe.biz bagaikan Pasangan Suami - Isteri

Ya, benar, Antara PAPUAmart.com dan BANANALeafCafe.biz tidak sekedar bagaikan kakak-beradik seperti disebutkan dalam artikel sebelumnya, tetapi lebih cocok disebut sebagai Suami-Isteri. PAPUAmart.com bagaikan suami, dan BANANALeafCafe.biz seperti seorang isteri. Dengan memberikan julukan kepada keduanya, kita sudah punya bayangan apa saja peran dan fungsi masing-masing pihak, dipasangkan dengan peran dan fungsi suami-isteri. Khususnya kami maksudkan di sini peran dan fungsi suami dan isteri sesuai dengan tradisi dan adat orang Papua.

Peran dan fungsi sebagai pelindung, pensuplai, pengolah, penikmat dan penerus dimainkan secara serasi antara PAPUAmart.com dan BANANALeafCafe.biz. Tidak ada BANANALeafCafe.biz tanpa dipicu PAPUAmart.com dan PAPUAmart.com  berdiri untuk melindungi dan menghasilkan keuntungan bagi Cafe.

BANANALeafCafe.biz mengolah makanan dan minuman yang dibutuhkan PAPUAmart.com dan menyediakan produk dari KSU Baliem Arabica lewat jalur PAPUAmart.com kepada publik di manapun Anda berada.

Keduanya dinikahkan dan menjadi suami-isteri oleh ayah dan ibu mereka bernama KSU Baliem Arabica, yang sepenuhnya dimiliki oleh petani Kopi di Pegunungan Tengah Tanah Papua.

Setelah Koperasi Baliem Arabica berdiri sejak 2007, maka Koperasi ini telah menjadi pengekspor Produk Unggulan Tanah Papua pertama dengan memecahkan rekor mengekspor Kopi Arabika Wamena ke Pasar Internasional tahun 2010.

Disusul sukses besar inilah, maka pada tahun 2013 telah didirikan embryo dari PAPUAmart.com di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kemudian disusul oleh embryo BANANALeafCafe.biz yang didirikan pada tahun lalu (2014) di tempat Depok, Sleman, Yogyakarta pula.

Pertengahan tahun 2015 ini, kedua embroyo kini menetaskan telurnya dan sekarang artikel ini ditulis dari Perkantoran 1 Atap PAPUAmart group di Jalan Raya Sentani, Hawai No. 05, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

BANANALeafCafe.biz kini berpusat di Jalan Khalkote, Kampung Harapan, Kecamatan Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsip Papua, sementara minimarket PAPUAmart.com terletak di Kantor PAPUA mart group.

Kami mengundang Anda sekalian datang dan kunjungi PAPUAmart.com dan BANANALeafCafe.biz.

Di minimarket ini Anda dapat membeli banyak hal, tidak hanya Sembako, antara lain seperti pakaian, kopi Papua, Minya Buah Merah, buku Papua dan noken, gelang Papua. Demikian juga di Cafe Anda dapat membeli semua produk spesialti Papua, kecuali Sembako. Cafe menjual Kopi dalam bentuk siap minum, maupun siap oleh (dalam bungkusan).

No comments:

Post a Comment