Friday, 17 July 2015

PAPUAmart.com dan BANANALEAFCAFE.biz bagaikan Kakak Beradik Putra-Putri Asli Papua

PAPUAmart.com sebagai minimarket milik Petani Kopi Papua, kini bergandengan tangan dengan BANANALeafCafe.biz dalam rangka revolusi bisnis Papua, membangkitkan semangat entrepreneurship yang telah lama tinggal sebagai mayat. Benar kata Lukas Enembe dan Kelemen Tinal, Papua bukannya mengejar ketertinggalan, bukan meminta makan atau minum, tetapi Papua harus bangkit terlebih dahulu sebelum minta makan dan minta minum, sebelum menjadi sejahtera.

Kebangkitan entrepreneurship Papua telah kita awali sejak Koperasi Baliem Arabica berdiri pada tahun 2007 lalu, dan kemudian disusul ekspor perdana Kopi Papua hasil produksi Petani Kopi Papua pada tahun 2010.

Ekspor Kopi Papua disusul dengan pemikiran memasarkan kopi Papua di seluruh Indonesia pada tahun 2013, dan pada tahun 2015 KSU Baliem Arabica kembali berpikir untuk menjual Kopi Papua di Tanah Papua sendiri.

Tempat penjualan Kopi Papua itulah yang kita sebut dengan PAPUAmart.com  dan BANANALeafCafe.biz. PAPUAmart hadir dalam bentuk Pasar Online dan Pasar Offline, di mana para pembeli boleh datang ke situs  PAPUAmart.com untuk berbelanja secara Online atau juga datang ke toko Offline PAPUAmart untuk berbelanja barang kebutuhan pokok, atau juga dapat melakukan transaksi pembelian dan penjualan secara Online di toko offline PAPUAmart.

Sedangkan BANANALeafCafe.biz dimaksudkan untuk melancarkan penjualan Kopi Papua untuk Masyarakat di mana saja berada, pertama-tama di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, dan akan disusul di kota-kota lainnya di Tanah Papua.

Baik BANANALeafCafe.biz maupun  PAPUAmart.com berkantor pusat di Luar Tanah Papua, yaitu di Kota Gudeng Yogyakarta. Keduanya bermarkas pusat di Jl. Bedreg No. 39, RT/RW: 08/41, Sambilegi, Maguwoharjo, Depok 55282, Sleman, D.I.  Yogyakarta.

Sebagai Kakak Beradik, keduanya akan selalu bergandengan tangan. Sebagai suami-isteri, keduanya tidak akan bercerai. Bagaikan siang dan malam, Kopi Papua akan hadir dalam bentuk siap olah di PAPUAmart.com dan dalam bentuk siap saji di Banana Leaf Cafe.

Semoga Tuhan merestui pertemuan dan persatuan ini. Semoga semua kita mendukung upaya membangkitan bisnis orang Papua di Tanah Papua. Semoga!, ya Semoga Tuhan memberkati kita semua.


No comments:

Post a Comment