Friday, 22 May 2015

PAPUAmart.com telah diberi tugas sepenuhnya Mendistribusikan dan Menjual Kopi Papua

Logo Minimarket PAPUAmart.com bertuliskan KK-Lingkar
Setelah tiga (3) tahun didirikan di Kota Gudeg Yogyakarta pada Juli 2013, kini PAPUAmart.com diberi tanggungjawab sepenuhnya untuk menjadi distributor dan perpanjangan tangan KSU Baliem Arabica dalam menjual Kopi dari Tanah Papua.

Produk Kopi Papua pertama yang selama ini dijual ialah Wamena Arabica Single Origin.

Dalam rencana jangka menengah, semua Kopi Single Origins asal Papua akan diberi label yang jelas demi pengembangan citarasa kopi Tanah Papua secara komprehensif dalam rangka meningkatkan daya saing dan nilai jual.

Dalam pada itu, direncanakan juga Single Origins Kopi Papua akan mencakup keseluruhan Kopi yang ada di Tanah Papua, yaitu dari Sorong sampai Samarai, dan akan disuplai oleh PAPUAmart.com secara regional dalam rangka memperkenalkan Kopi Papua secara utuh kepada penikmat kopi di Indonesia, di Asia Tenggara dan di Asia pada umumnya.

Untuk tujuan itulah, kini KSU Baliem Arabica memfokuskan diri lebih kepada pengembangan kopi di lapangan, pengolahan produk Green Beans dan produk Kopi Bubuk untuk konsumsi di Tanah Papua dan menyerahkan keseluruhan penjualan Kopi Papua kepada PAPUAmart.com.

Pengecualian ialah bahwa export Kopi Papua tetap dilakukan oleh KSU Baliem Arabica sebagai pemegang lisensi Export dan sebagai Anggota Exportir Kopi Indonesia (AEKI) dari Tanah Papua.

No comments:

Post a Comment