Monday, 4 May 2015

PAPUAmart.com, konsep minimarket 24 Jam Pertama di Tanah Papua

Konsep minimarket sudah banyak di Tanah Papua. Konsep penjualan 24 jam juga sudah banyak di Tanah Papua. Akan tetapi konsep minimarket 24 di Tanah Papua barangkali untuk pertama kali dihadirkan oleh PAPUAmart.com, sebuah layanan distribusi produksi yang dipersembahkan kepada masyarakat Papua secara khusus dan masyarakat Melanesia dan Indonesia pada umumnya oleh Koperasi Serba Usaha Baliem Arabica lewat PT Papua Obam Mandiri.

Dengan mengedepankan pelayanan prima, maka salah satu wujud pelayanan prima ialah memberikan akses kepada masyraakat Papua untuk berbelanja apa saja yang mereka butuhkan selama 24 jam. Menurut Jhon Kwano, konseptor PAPUAmart.com layanan 24 bukan barang baru dalam dunia minimarket. Akan tetapi realitas minimarket di Tanah Papua yang melayani 24 jam belum ada. Itu sebabnya kami melangkah untuk mewujudkan konsep minimarket 24 Jam pertama di Tanah Papua.

Minimarket 24 Jam sudah banyak ada di pulau Sulawesi, Bali, Jawa, Sumatera, tetapi Tanah Papua masih sunyi di malam hari. Menurut Kwano, "Saya sebagai orang Papua bertanggungjawab mewujudkan keinginan masyarakat Papua untuk berbelanja tanpa dibatasi waktu."

Masih menurut Kwano lagi, "Akan tetapi kami sebagai orang Papua asli harus tunduk kepada perintah Gubernur Provinsi Papua berdasarkan realitas kondisi sosial di Tanah Papua bahwa pada Hari Minggu Pagi hingga Petang PAPUAmart.com direncanakan ditutup. PAPUAmart.com hanya dibuka pada pukul 01.00 pagi, atau Hari Senini dinihari setiap minggunya.

No comments:

Post a Comment